Saturday, April 16, 2011

Media Player Classic

K-Lite Codec Pack atau biasa disebut sebagai Media Player Classic adalah salah satu program atau aplikasi komputer yang dapat digunakan sebagai Media Player yang digunakan untuk memutar film dan juga audio. Aplikasi ini adalah aplikasi dari pihak ketiga karena aplikasi ini bukan tidak sepaket dengan Windows. Namun Anda dapat mencobanya gratis di situs resminya atau hotlink lainnya yang menyediakan fasilitas untuk mendownload aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi ini dengan aplikasi yang lainnya:
  • Dapat memutar file yang berformat video atau audio bahkan ketika Windows Media Player tidak dapat memutar file tersebut. Itu karena aplikasi ini selalu di update dan tersedia berbagai fitur tambahan yang jarang ditemukan di Windows Media Player.
  • Dirancang dengan user interface yang user-friendly. dengan demikian, tidak akan ada kesulitan dalam menjalankan aplikasi ini karena tampilannya sudah di atur sedemikian rupa agar pengguna dapat menggunakannya dengan baik.
  • Terdapat kostumisasi dalam proses penginsatallannya. Ketika akan menginstall aplikasi ini, akan ada pilihan-pilihan untuk apa saja yang akan diperlukan dalam proses menjalankan aplikasi ini. Sehingga diharapkan agar para pengguna dapat memilih dan menyesuaikan konfigurasi komputernya dengan fitur yang tersedi dalam aplikasi tersebut. Atau jika tidak ingin merubah apapun agar tidak repot dalam arti mengikuti apa yang aplikasi ini simpan pilih saja default, maka akan secara otomatis menginstall konfigurasi standar dari aplikasi tersebut.
  • Proses Cepat dan Stabil. Tidak memerlukan proses loading yang cukup lama saat menjalankan aplikasi ini. Dalam beberapa detik saja file yang ungin dijalankan sudah terbuka dengan lancar. Ini karena dalam proses buffering aplikasi ini dapat meminimalisasi waktu yang diperlukan dalam membaca data dan mempercepat proses tanpa mengganggu hasil output yang keluar.

No comments: