Wednesday, January 9, 2013

Blackberry Desktop Software


Apa sih Blackberry Desktops Software itu?
Yaitu sebuah software, kumpulan program-program yang dipaketkan untuk dipasang (di install) di komputer yang berfungsi mengatur,  mengorganisasi, sinkronisasi, bahkan memperbarui sistem pada Blackberry.



Aplikasi ini dapat mengenali semua jenis model Blackberry.  Desainnya kini lebih minimalis namun sangat mudah untuk dioperasikan. Bahkan untuk orang awam sekalipun. Layar utama menampilkan informasi dan gambar smartphone yang sedang terhubung ke komputer melalui usb.



Berikut ini beberapa Fitur yang sering digunakan:




Files, menu ini dapat memberikan hak akses untuk mengirim dan menerima file atau folder dari PC. Jika tidak terdapat memori eksternal pada device, maka yang akan muncul adalah memori utama. Biasanya memori utama sangatlah kecil, oleh karena itu pengguna Blackberry cenderung menyertakan memori eksternal sebagai tambahan penyimpanan datanya.



Applications, sesuai dengan namanya, menu ini digunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi Blackberry. Kegunaan lainnya yaitu dapat menghapus aplikasi yang telah terinstal dan juga dapat digunakan untuk menginstall aplikasi melalui tombol import kemudian pilih aplikasi yang yang sudah tersedia yang kemudian akan di install. Jika ada aplikasi yang tersedia untuk di update, maka akan ada tanda plus (+) di kolom action.



.BackUp, ini merupakan fungsi utama aplikasi tersebut. Dengan menu ini, user dapat mem-backup data dari Blackberry-nya sebagai cadangan bila suatu saat terjadi error atau data tidak sengaja terhapus. Untuk menangani masalah tersebut, data yang sudah di backup bisa dikembalikan (restore). Data yang dibackup dapat bermacam-macam seperti sms, email, contact, groups, dan masih banyak lagi.



 Fitur lain yang ada di BBDS:
  • Media sync untuk sinkronisasi media file seperti music, video, picture
  • Organizer digunakan jika user ingin mensinkronisasikan data (kalender, kontak, dll) ke PC
  • Certificates menampilkan sertifikasi smartphone,
  • Connect to Internet
  • Update Blackberry
  • Update Firmware
Jika sudah sedikit lebih paham tentang apa itu BBDS, silahkan Anda mencobanya sendiri dengan software ini, Jika pembahasan Author disini kurang tepat, atau ingin ada yang menambahkan, silahkan tulis di comment. :)

Berikut ini Link untuk mengunduh aplikasinya:
Download Blackberry Desktop Software






No comments: